Legend Club

Legend Forum
 
HomePortalCalendarFAQSearchRegisterMemberlistUsergroupsLog in

Share | 
 

 Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!

Go down 
AuthorMessage
fYnaz_cUte
Otai Legend
Otai Legend
avatar

Female
Number of posts : 820
Registration date : 2006-11-14

PostSubject: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Tue Nov 14, 2006 9:14 pm

kt sini sy post 3 je dl..sbb pjg sgt..hehe..


Saya dapatkan artikel ini dari salah satu milis muslim yang saya ikuti.

***

Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!
Oleh : Dr. Huwayda Ismaeel (Diterjemahkan dari artikel berbahasa Inggris)
Dari: Al-Bayan Magazine


ALASAN I :
Saya belum benar-benar yakin akan fungsi/kegunaan jilbab.

Kami kemudian menanyakan dua pertanyaan kepada saudari ini;

Pertama, apakah ia benar-benar percaya dan mengakui kebenaran agama Islam? Dengan alami ia berkata, Ya, sambil kemudian mengucap Laa Ilaa haIllallah! Yang menunjukkan ia taat pada aqidahnya dan Muhammadan rasullullah! Yang menyatakan ia taat pada syariahnya. Dengan begitu ia yakin akan Islam beserta seluruh hukumnya.

Kedua, kami menanyakan; Bukankah memakai jilbab termasuk hukum dalam Islam? Apabila saudari ini jujur dan dan tulus dalam ke-Islamannya, ia akan berkata; Ya, itu adalah sebagian dari hukum Islam yang tertera di Al-Quran suci dan merupakan sunnah Rasulullah SAWW yang suci.

Jadi kesimpulannya disini, apabila saudari ini percaya akan Islam dan meyakininya, mengapa ia tidak melaksanakan hukum dan perintahnya?


ALASAN II :
Saya yakin akan pentingnya jilbab namun Ibu saya melarangnya, dan apabila saya melanggar ibu, saya akan masuk neraka.

Yang telah menjawab hal ini adalah ciptaan Allah Azza wa Jalla termulia, Rasulullah SAWW dalam nasihatnya yang sangat bijaksana; "Tiada kepatuhan kepada suatu ciptaan diatas kepatuhan kepada Allah SWT." (Ahmad). Sesungguhnya, status orangtua dalam Islam, menempati posisi yang sangat tinggi dan terhormat. Dalam sebuah ayat disebutkan;

"Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun. Dan berbuat baiklah kepada kedua orang Ibu Bapak . . " (QS. An-Nisa:36).

Kepatuhan terhadap orangtua tidak terbatas kecuali dalam satu aspek, yaitu apabila berkaitan dengan kepatuhan kepada Allah SWT. Allah berfirman;

"dan jika keduanya memaksamu untuk
mempersekutukan dengan Aku sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya?? (QS. Luqman : 15)


Berbuat tidak patuh terhadap orangtua dalam menjalani perintah Allah SWT tidak menyebabkan kita dapat berbuat seenaknya terhadap mereka. Kita tetap harus hormat dan menyayangi mereka sepenuhnya. Allah berfirman di ayat yang sama;

"dan pergaulilah keduanya di dunia dengan baik."

Kesimpulannya, bagaimana mungkin kamu mematuhi ibumu namun melanggar Allah SWT yang menciptakan kamu dan ibumu.

ALASAN III :
Posisi dan lingkungan saya tidak membolehkan saya memakai jilbab.

Saudari ini mungkin satu diantara dua tipe: dia tulus dan jujur, atau sebaliknya, ia seorang penipu yang mengatasnamakan lingkungan pekerjaannya untuk tidak memakai jilbab. Kita akan memulai dengan menjawab tipe dia adalah wanita yang tulus dan jujur.

"Apakah anda tidak tidak menyadari saudariku tersayang, bahwa wanita muslim tidak diperbolehkan untuk meninggalkan rumah tanpa menutupi auratnya dengan hijab dan adalah kewajiban bagi setiap muslim untuk mengetahuinya? Apabila engkau, saudariku, menghabiskan banyak waktu dan tenagamu untuk melakukan dan mempelajari berbagai macam hal di dunia ini, bagaimana mungkin engkau dapat sedemikian cerobohnya untuk tidak mempelajari hal-hal yang akan menyelamatkanmu dari kemarahan Allah dan kematianmu?"

Bukankah Allah SWT telah berfirman;


"maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan, jika kamu tidak mengetahui" (QS An-Nahl : 43).

Belajarlah untuk mengetahui hikmah menutup auratmu. Apabila kau harus keluar rumahmu, tutupilah auratmu dengan jilbab, carilah kesenangan Allah SWT daripada kesenangan syetan. Karena kejahatan dapat berawal dari pemandangan yang memabukkan dari seorang wanita.

Saudariku tersayang, apabila kau benar-benar jujur dan tulus dalam menjalani sesuatu dan berusaha, kau akan menemukan ribuan tangan kebaikan siap membantumu, dan Allah SWT akan membuat segala permasalahan mudah untukmu. Bukankah Allah SWT telah berfirman;

"Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rizki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.." (QS. AtTalaq :2-3).

Kedudukan dan kehormatan adalah sesuatu yang ditentukan oleh Allah SWT. Dan tidak bergantung pada kemewahan pakaian yang kita kenakan, warna yang mencolok, dan mengikuti trend yang sedang berlaku. Kehormatan dan kedudukan lebih kepada bersikap patuh pada Allah SWT dan Rasul-Nya SAW, dan bergantung pada hukum Allah SWT yang murni. Dengarkanlah kalimat Allah;

"sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah adalah orang yang paling bertakwa diantara kamu.." (QS. Al-Hujurat:13).

Kesimpulannya, lakukanlah sesuatu dengan mencari kesenangan dan keridhoan Allah SWT, dan berikan harga yang sedikit pada benda-benda mahal yang dapat menjerumuskanmu.
Back to top Go down
View user profile http://www.myspace.com/fynazcute
Sepet
Administrator
Administrator
avatar

Male
Number of posts : 1098
Age : 33
Registration date : 2006-10-09

PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Tue Nov 14, 2006 9:47 pm

jilbab tu ape??!!

huhuh!!
Back to top Go down
View user profile http://legendclub.editboard.com
babyAdeline[Legend]
Moderator
Moderator
avatar

Female
Number of posts : 1135
Age : 32
Localisation : BANDAR BARU SENTUL
Registration date : 2006-10-10

PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Wed Nov 15, 2006 4:19 am

yerla...
jilbab tu aper erk

_________________
x. baby adeline .x
www.myspace.com/adeline86
Back to top Go down
View user profile http://mrsme69.fotopages.com
fYnaz_cUte
Otai Legend
Otai Legend
avatar

Female
Number of posts : 820
Registration date : 2006-11-14

PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Wed Nov 15, 2006 5:59 am

Legendary wrote:
jilbab tu ape??!!

huhuh!!


In modern day usage, jilbāb (Arabic جلباب) refers to a long, flowing, baggy overgarment worn by some Muslim women. They believe that this fulfills the Islamic demands for modesty, or hijab.

The modern jilbāb covers the entire body, except for hands, feet, face, and head. The head is then covered by a scarf or wrap. Some women will also cover the hands, feet, and face.

hehe.. geek
Back to top Go down
View user profile http://www.myspace.com/fynazcute
fYnaz_cUte
Otai Legend
Otai Legend
avatar

Female
Number of posts : 820
Registration date : 2006-11-14

PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Wed Nov 15, 2006 6:09 am

continue to "jilbab"...

ALASAN IV :
Udara di daerah saya amatlah panas dan saya tidak dapat menahannya. Bagaimana mungkin saya dapat mengatasinya apalagi jika saya memakai jilbab.

Allah SWT memberikan perumpamaan dengan mengatakan;

"api neraka jahannam itu lebih lebih sangat panas(nya) jikalau mereka mengetahui.." (QS At-Taubah : 81)


Bagaimana mungkin kamu dapat membandingkan panas di daerahmu dengan panas di neraka jahannam? Sesungguhnya saudariku, syetan telah mencoba membuat talli besar untuk menarikmud ari panasnya bumi ini kedalam panasnya suasana neraka.

Bebaskan dirimu dari jeratannya dan cobalah untuk melihat panasnya matahari sebagai anugerah, bukan kesengsaraan. Apalagi mengingat bahwa intensitas hukuman dari Allah SWT akan jauh lebih berat dari apa yang kau rasakan sekarang di dunia fana ini. Kembalilah pada hukum Allah SWT dan berlindunglah dari hukuman-Nya, sebagaimana tercantum dalam ayat;

"mereka tidak merasakan kesejukan di dalamnya dan tidak (pula mendapat) minuman, selain air yang mendidih dan nanah" (QS. AN-NABA 78:24-25).



Kesimpulannya, surga yang Allah SWT janjikan, penuh dengan cobaan dan ujian. Sementara jalan menuju neraka penuh dengan kesenangan, nafsu dan kenikmatan.

ALASAN V :
Saya takut, bila saya memakai jilbab sekarang, di lain hari saya akan melepasnya kembali, karena saya melihat banyak sekali orang yang begitu.

Kepada saudari itu saya berkata, "apabila semua orang mengaplikasikan logika anda tersebut, mereka akan meninggalkan seluruh kewajibannya pada akhirnya nanti! Mereka akan meninggalkan shalat lima waktu karena mereka takut tidak dapat melaksanakan satu saja waktu shalat itu. Mereka akan meninggalkan puasa di bulan ramadhan, karena mereka tekut tidak dapat menunaikan satu hari ramadhan saja di bulan puasa, dan seterusnya. Tidakkah kamu melihat bagaimana syetan telah menjebakmu lagi dan memblokade petunju bagimu?

Allah SWT menyukai ketaatan yang berkesinambungan walaupun hanya suatu ketaatan yang sangat kecil atau dianjurkan. Lalu bagaimana dengan sesuatu yang benar-benar diwajibkan sebagaimana kewajiban memakai jilbab? Rasulullah SAWW bersabda;

"Perbuatan yang paling dicintai Allah adalah perbuatan mulia yang terus menerus, yang mungkin orang lain anggap kecil."


Mengapa kamu saudariku, tidak melihat alasan mereka yang dibuat-buat untuk menanggalkan kembali jilbab mereka dan menjauhi mereka? Mengapa tidak kau buka tabir kebenaran dan berpegang teguh padanya? Allah SWT sesungguhnya telah berfirman;

"maka kami jadikan yang demikian itu peringatan bagi orang-orang dimasa itu, dan bagi mereka yang datang di masa kemudian, serta menjadi pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa" (QS. AL BAQARAH 2:66)


Kesimpulannya, apabila kau memegang teguh petunjuk dan merasakan manisnya keimanan, kau tidak akan meninggalkan sekali pun perintah Allah SWT setelah kau melaksanakannya.

ALASAN VI :

Apabila saya memakai jilbab, maka jodohku akan sulit, jadi aku akan memakainya nanti setelah menikah.

Saudariku, suami mana pun yang lebih menyukaimu tidak memakai jilbab dan membiarkan auratmu di depan umum, berarti dia tidak mengindahkan hukum dan perintah Allah SWT dan bukanlah suami yang berharga sejak semula. Dia adalah suami yang tidak memiliki perasaan
untuk melindungi dan menjaga perintah Allah SWT, dan jangan pernah berharap tipe suami seperti ini akan menolongmu menjauhi api neraka, apalagi memasuki surga Allah SWT. Sebuah rumah yang dipenuhi dengan ketidak- taatan kepada Allah SWT, akan selalu menghadapi kepedihan dan kemalangan di dunia kini dan bahkan di akhirat nanti.

Allah SWT bersabda;

"dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta" (QS. TAHA 20:124)


Pernikahan adalah sebuah pertolongan dan keberkahan dari Allah SWT kepada siapa saja yang Ia kehendaki. Berapa banyak wanita yang ternyata menikah sementara mereka yang tidak memakai jilbab tidak? Apabila kau, saudariku tersayang, mengatakan bahwa ketidak-tertutupanmu kini adalah suatu jalan menuju sesuatu yang murni, asli, yaitu pernikahan. Tidak ada ketertutupan. Saudariku, suatu tujuanyang murni, tidak akan tercapai melalui jalan yang tidak murni dan kotor dalam Islam. Apabila tujuannya bersih dan murni, serta terhormat, maka jalan menuju kesana pastilah harus dicapai dengan bersih dan murni pula. Dalam syariat Islam kita menyebutnya : Alat atau jalan untuk mencapai sesuatu, tergantung dari peraturan yang ada untuk mencapai tujuan tersebut.

Kesimpulannya, tidak ada keberkahan dari suatu perkawinan yang didasari oleh dosa dan kebodohan.

ALASAN VII :

Saya tidak memakai jilbab berdasarkan perkataan Allah SWT : "dan terhadap nikmat Tuhanmu, maka hendaklah kamu menyebut-nyebutnya (dengan bersyukur)"(QS.Ad-Dhuhaa 93: 11). Bagaimana mungkin saya menutupi anugerah Allah berupa kulit mulus dan rambutku yang indah?

Jadi saudari kita ini mengacu pada Kitab Allah selama itu mendukung kepentingannya dan pemahamannya sendiri ! ia meninggalkan tafsir sesungguhnya dibelakang ayat itu apabila hal itu tidak menyenangkannya. Apabila yang saya katakan ini salah, mengapa saudari kita ini tidak mengikuti ayat :

"janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang nampak daripadanya" (QS An-Nur 24: 31]


dan sabda Allah SWT:

"katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin; hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya.." (QS Al-Ahzab 33:59).


Dengan pernyataan darimu itu, saudariku, engkau telah membuat syariah sendiri bagi dirimu, yang sesungguhnya telah dilarang oleh Allah SWT, yang disebut at-tabarruj dan as-sufoor. Berkah terbesar dari Allah SWT bagi kita adalah iman dan hidayah, yang diantaranya adalah menggunakan hijab. Mengapa kamu tidak mempelajari dan menelaah anugerah terbesar bagimu ini?

Kesimpulannya, apakah ada anugerah dan pertolongan terhadap wanita yang lebih besar daripada petunjuk dan hijab?
Back to top Go down
View user profile http://www.myspace.com/fynazcute
babyAdeline[Legend]
Moderator
Moderator
avatar

Female
Number of posts : 1135
Age : 32
Localisation : BANDAR BARU SENTUL
Registration date : 2006-10-10

PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Thu Nov 16, 2006 5:10 am

fYnaz_cUte wrote:
Legendary wrote:
jilbab tu ape??!!

huhuh!!


In modern day usage, jilbāb (Arabic جلباب) refers to a long, flowing, baggy overgarment worn by some Muslim women. They believe that this fulfills the Islamic demands for modesty, or hijab.

The modern jilbāb covers the entire body, except for hands, feet, face, and head. The head is then covered by a scarf or wrap. Some women will also cover the hands, feet, and face.

hehe.. geek


maksudnya:


Dalam penggunaan hari moden, jilbāb (bahasa arab جلباب) merujuk kepada sederet panjang, mengalir, gedoboh overgarment dipakai oleh beberapa wanita Islam. Mereka mempercayai bahawa ini memenuhi tuntutan-tuntutan Muslim untuk kesopanan, atau hijab.

Moden jilbāb menutup keseluruhan tubuh, dikecualikan untuk tangan, kaki, menghadapi, dan kepala. Kepala kemudian diliputi oleh sehelai skaf atau membalut. Sesetengah wanita akan juga meliputi tangan-tangan, kaki, dan menghadapi.

_________________
x. baby adeline .x
www.myspace.com/adeline86
Back to top Go down
View user profile http://mrsme69.fotopages.com
fYnaz_cUte
Otai Legend
Otai Legend
avatar

Female
Number of posts : 820
Registration date : 2006-11-14

PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Sun Nov 19, 2006 2:15 am

wah..

bgus2...

babyAdelin leh jd penterjemah...hehe...

cheers
Back to top Go down
View user profile http://www.myspace.com/fynazcute
bapak
Otai Legend
Otai Legend
avatar

Male
Number of posts : 562
Age : 31
Localisation : Gombak ( Greenwood Parking )
Registration date : 2006-10-10

PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Mon Dec 11, 2006 4:07 pm

x paham aku ayat panjang berjela nie...
Back to top Go down
View user profile
Sepet
Administrator
Administrator
avatar

Male
Number of posts : 1098
Age : 33
Registration date : 2006-10-09

PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Mon Dec 11, 2006 7:06 pm

^_^.. paham laa skit..!!

_________________
Pengemis Cinta Ilahi
www.myspace.com/iqman
Back to top Go down
View user profile http://legendclub.editboard.com
bapak
Otai Legend
Otai Legend
avatar

Male
Number of posts : 562
Age : 31
Localisation : Gombak ( Greenwood Parking )
Registration date : 2006-10-10

PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Thu Dec 14, 2006 10:15 am

huhuhu.. ayat ringkas takde ke..?
Back to top Go down
View user profile
fYnaz_cUte
Otai Legend
Otai Legend
avatar

Female
Number of posts : 820
Registration date : 2006-11-14

PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Thu Dec 14, 2006 10:47 am

paham..

cukup ringkas ke??

^-^

lol! lol!
Back to top Go down
View user profile http://www.myspace.com/fynazcute
Nurul
Legend Crew
Legend Crew
avatar

Female
Number of posts : 365
Age : 30
Registration date : 2006-11-13

PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Fri Dec 15, 2006 3:19 am

panjangnyeeeeeeeeeeeeeeee
Back to top Go down
View user profile
bapak
Otai Legend
Otai Legend
avatar

Male
Number of posts : 562
Age : 31
Localisation : Gombak ( Greenwood Parking )
Registration date : 2006-10-10

PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Fri Dec 15, 2006 8:18 am

hahaha... nurul buat la panjang2....
Back to top Go down
View user profile
Nurul
Legend Crew
Legend Crew
avatar

Female
Number of posts : 365
Age : 30
Registration date : 2006-11-13

PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Sun Dec 17, 2006 8:28 pm

nurul mana taw la bapak..bapak ah ajar Razz
Back to top Go down
View user profile
bapak
Otai Legend
Otai Legend
avatar

Male
Number of posts : 562
Age : 31
Localisation : Gombak ( Greenwood Parking )
Registration date : 2006-10-10

PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Thu Dec 21, 2006 8:38 am

huhuhu nurul nak tau ape ekk..?
Back to top Go down
View user profile
azira_31 (legend)
Super Legend
Super Legend
avatar

Female
Number of posts : 1502
Age : 32
Localisation : Damansara
Registration date : 2006-11-24

PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Wed Jan 31, 2007 2:21 am

masyaallah ni ape ni..??
poning2 cik bce..
arrrrrrrrrgh!!
msok cini tensionnn..
Back to top Go down
View user profile
bapak
Otai Legend
Otai Legend
avatar

Male
Number of posts : 562
Age : 31
Localisation : Gombak ( Greenwood Parking )
Registration date : 2006-10-10

PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Sun Feb 18, 2007 11:00 am

kalau tension... akhirnya masuklah waktu sembahyang...
jgn lupe solat ye...
Back to top Go down
View user profile
azira_31 (legend)
Super Legend
Super Legend
avatar

Female
Number of posts : 1502
Age : 32
Localisation : Damansara
Registration date : 2006-11-24

PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   Fri Feb 23, 2007 5:12 am

tahu la...
tapi ade yg kurang paham la..
amboi2..
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!   

Back to top Go down
 
Sepuluh Alasan Untuk Tidak Memakai Jilbab!
Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» DIY C02 untuk aquascape
» Ikan-ikan yang cocok untuk Aquascape
» JUAL AQUARIUM SET UNTUK BREEDING IKAN DISCUS
» Cara Packing Ikan Arwana untuk kirim ke Luar Kota
» Share Pengalaman Mengobati Ikan Sakit, With Pic+++

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Legend Club :: Trash-
Jump to: